Cara Sukses Dengan Membuang Kebiasaan Menunda

Cara Sukses Dengan Membuang Kebiasaan Menunda

Jika Anda membuang waktu = Anda Membuang Uang

Apakah Anda memiliki kebiasaan menunda? jika Anda adalah orang yang menginginkan sebuah kesuksesan hidup dalam BIDANG APAPUN saya sarankan untuk segera menghilangkan kebiasaan buruk tersebut secepatnya, jika Anda masih mempertahankan kebiasaan buruk tersebut. Anda akan rugi waktu dan membuang-buang tenaga. dengan tidak memanfaatkanya secara cepat dan tepat Anda sama saja membuang peluang untuk meraih kesuksesan. mungkin Anda berfikir “saya kan hanya menunda sesuatu yang remeh dan tidak penting serta tidak ada sangkut pautnya dengan kesuksesan, jadi gak akan jadi masalahkan” anggapan ini salah besar, ini bukan masalah apa yang ditunda akan tetapi pola pikir yang menghasilkan kebiasaan menunda inilah yang berbahaya. dengan terbiasa menunda ketika Anda menghadapi masalah yang cukup penting pola pikir Anda akan terbiasa untuk menunda hal tersebut dan hal ini tanpa Anda sadari.

Walter B. Knight mengisahkan sebuah cerita didalam bukunya Knight Master Book Of New Illustration yang menceritakan kejadian akibat dari kebiasaan menunda. ceritanya begini : Di tengah lautan, Kapal uap bernama Central America dalam perjalannya menuju San Fransisci dari new york mengalami kebocoran. dan kebetulan ada kapal lain yang melintas dekat dengan kapal Central America dan kapal tersebut mengetahui bahwa kapal tersebut sedang menghadapi masalah kebocoran dan segera mendekat. Kapten kapal penyelamat berbicara kepada kapten kapal Central America,”apa masalahnya?””kami dalam bahaya dan akan segera tenggelam”,jawab Central America. “Alihkan para penumpang Anda ke kapal Kami sekarang” kata kapten kapal penyelamat itu.

Namun apa yang dilakukan kapten kapal central america. dia menunda untuk memindahkan penumpang dengan pertimbangan hari sudah malam takut mengakibatkan kepanikan dari penumpang dan berpikir mereka masih punya waktu mengapung beberapa jam lagi.

dan akhirnya, sekitar satu setengah jam kemudian Kapal Central America tenggelam, semua orang yang berada dikapal tersebut tewas karena mereka berfikir mereka dapat menunggu sampai besok.

sekarang, seberapa sering Anda menunda-nunda dengan mengatakan,”saya akan mengerjakan besok saja!” dan keesokan harinya Anda memiliki kesibukan yang padat sehingga pekerjaan yang seharusnya Anda kerjakan kemarin terbengkalai dan ujung-ujung nya Anda menyesal. Ingatlah waktu yang pasti untuk Anda adalah sekarang BUKAN besok. Hari besok Adalah harapan, impian, angan-angan yang dapat anda rencanakan tapi tidak dapat Anda pastikan. atau bahkan kemungkinan terburuknya Anda sudah tidak memilki hari esok alias sekarang adalah hari terakhir Anda. jadi Anda harus bisa memaksimalkan waktu “SEKARANG” semaksimal mungkin karena belum tentu waktu “NANTI” atau waktu “BESOK” Anda mampu mengerjakanya.

Menunda-nunda adalah kebiasaan buruk tetapi banyak dari kita yang tidak menyadarinya karena pikiran kita adalah bentuk pelarian diri. Mulai dari sekarang jangan pernah menunda sampai besok apa yang dapat dilakukan dihari ini. Ingat keberhasilan hari esok bergantung dengan kinerja Anda hari ini. Apa yang Anda tunda hari ini belum tentu besok Anda kerjakan. Pekerjaan Anda akan semakin besar dan rumit ketika Anda menunda-nunda karena pekerjaan tersebut harusnya sudah selesai dari kemarin.
orang yang suka menunda-nunda selalu menghadapi masalah yang besar karena orang tersebut selalu menunggu masalah tersebut berkembang. Selesaikanlah kesulitan Anda sekarang, karena semakin lama Anda menunggu semakin berkembang pula kesulitan tersebut.

Langkah pertama untuk menghilangkan kebiasaan buruk menunda-nunda adalah ciptakan seribu alasan untuk memulai pekerjaan tersebut agar anda semangat dalam menghadapi pekerjaan yang memang seharusnya anda kerjakan dan langkah kedua adalah hilangkan dari pikiran Anda alasan-alasan untuk menunda pekerjaan tersebut. lalu biasakanlah Anda bertanya pada diri Anda sendiri,”Jika tidak saya kerjakan sekarang, kerugian apa yang akan saya hadapi?”

jika Anda sudah bisa menghilangkan kebiasaan menunda, hidup Anda akan semakin berkualitas dan nyaman karena jarang sekali menghadapi masalah-masalah atau kesultan yang besar. biarkan tindakan hari ini menghasilkan hari esok yang Anda inginkan.