Cara Sukses dengan Membuang Rasa Malas

cara sukses dengan membuang rasa malasMalas? pernahkah anda merasa malas. jika Anda manusia yang normal pasti pernah berada pada kondisi tertentu yang biasanya disebut dengan malas. dan jika Anda ingin meraih kesuksesan Anda harus buang jauh-jauh rasa malas tersebut.
sebenar nya apa pengertian dari malas itu sendiri?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), malas adalah tidak mau bekerja atau tidak mau mengerjakan sesuatu. disini pengertian malas sangat jelas yakni perasaan atau rasa tidak ingin mengerjakan sesuatu, padahal untuk meraih kesuksesan seseorang diharuskan untuk melakukan sesuatu. tidak pernah ada orang yang hanya duduk manis dirumah tanpa mengerjakan sesuatu tiba-tiba sukses menghampirinya.

Kami yakin Kita semua pernah diserang rasa malas bahkan mungkin sebagian dari kita sudah terbiasa dengan kemalasan, sehingga kita tidak melakukan apa yang seharus nya kita lakukan. ini merupakan salah satu kondisi yang umumnya dapat menghambat seseorang untuk bertindak mengerjakan sesuatu. Ketika Anda sedang malas, Anda akui atau tidak Anda sebenarnya tahu apa yang seharus nya Anda kerjakan hanya saja Anda segan atau tidak mau untuk mengerjakan. perkataan “aku tidak tahu harus mengerjakan apa” hanyalah alasan untuk menutupi rasa malas Anda.

Penyebab kemalasan sangat beragam, bisajadi karena Anda tidak memiliki motivasi, tidak merasa perlu dan harus melakukan sesuatu, beranggapan bahwa yang akan saya kerjakan tidak akan bermanfaat. bisa juga karena Anda sudah bosan, jenuh, strees, atau sedang tidak mood. atau barang kali karena faktor fisik seperti kecapekan, loyo, lemah kurang stamina dan sebab fisik lainya. semua itu bisa menyebabkan kita memasuki kondisi malas. untuk itu kita harus memiliki banyak-banyak strategi untuk keluar dari kondisi malas.

Ada sebuah kisah yang cukup menginspirasi, Konon di antara murid-murid yang belajar pada Aristoteles, seorang Filsuf Yunani yang sangat kondang. dari sekian banyak muridnya tersebut salah satu diantarnya ada yang memiliki sifat pemalas. Ketika diperingatkan oleh Aristoteles. dia mengungkapkan alasan kenapa dia menjadi seorang pemalas, kurang lebih dia berkata seperti ini ” apa yang harus saya lakukan? saya tidak memiliki ketekunan untuk membaca dan tidak mempunyai kesabaran dalam memiliki cukup kesabaran untuk merasakan kelelahan dalam belajar dan mengerjakan seseuatu”.
kemudian dijawab oleh Aristoteles ” Kalau begitu tidak ada jalan lain bagimu kelak, kecuali harus sabar menghadapi kesengsaraan dan kebodohan”

Kemalasan halekas nya kan semakin menjauhkan kita dari kesuksesan, karena kemalasan dekat dengan kondisi dimana seorang tidak mau berusaha dan tidak mau melakukan suatu apapun,. kalau Anda benar-benar memperhatikan setiap sifat orang yang sudah mencapai kesuksesan, mereka memiliki satu kesamaan sifat, yakni mereka sangat rajin. mereka selalu bangun pagi, datang kerja lebih awal dan pulang lebih lambat. mereka sudah terbiasa bekerja dengan cepat sehingga dapat mengerjakan lebih banyak hal. setiap pencapaian biasanya membutuhkan pengorbanan. jika kita malas untuk berusaha dan berkorban rasanya apa yang kita harapkan akan semakin menjauh dari kita.

Contohnya jika kita malas untuk meningkatkan kualitas diri, jangan berharap tiba-tiba Anda menjadi pribadi yang berkualitas. Contoh lain, Jika kita malas mencoba, jangan pernah mendapatkan hasil yang memuaskan. Ingatlah selalu bahwa orang yang malas jarang punya pencapaian hebat. dan ingat juga Sukses memang hak semua orang tapi tidak untuk orang Malas.

Salam Sukses . .!